Friday, September 25, 2009

Modif Tamiya 4wd

Ganti kode adsense link 336x280
PERANG SPARE PART
Sasis & Mesin =Import Velg & Ban =Lokal
Ramenya pertandingan mini 4WD di Indonesia juga diimbangi dengan serunya pertempuran spare part mobil mungil tersebut. Produk pabrikan dan home industri ini saling bersaing untuk merebut hati mania mini 4WD Indonesia.
Bahkan tidak sedikit dari hasil karya anak bangsa ini dipakai oleh pemain dari semua kelas yang dilombakan di negara tercinta ini. Apa saja dan bagaimana pendapat mereka tentang produk lokal dan import tersebu ?.

Hadirnya spare part produk lokal bisa jadi ancaman bagi pabrikan mobil mungil dari luar negeri. Part bikinan home industri ini hampir mencetak semua part yang nempel di mobil mungil tersebut.

Mulai dari yang terkecil macam bearing, gir, As roda sampai mesin mungil alias dinamo. Mereka (pembikin part lokal), nggak hanya asal bikin, melainkan juga memperhatikan soal kualitas produk.

Dan untuk mendapatkan barang yang punya mutu bagus, mereka nggak segan-segan mengimport alat-alat canggih dari luar negeri. Pada awalnya kita bikin dengan alat manual, sekarang kita udah bisa bikin bagus dengan bantuan peralatan modern alias mesin, terang Asep Sujana yang melebeli produknya ASD. Pendapat Asep juga diamini oleh kedua rekannya yang juga memproduksi spare part lokal Paulus dengan PAXEL-nya dan Sunarto dengan lebel Bedjo.

Selain kekuatannya nggak kalah bagus dengan produk import, part karya home industri ini juga lebih murah dari segi harga. Soal kualitas kita nggak bisa ngomong banyak, itu semua terserah pendapat konsumen. Tapi soal harga produk kita lebih murah dari produk import, jelas Asep. Dan untuk membuktikan bahwa produk lokal nggak kalah hebatnya, mereka bertiga mencobanya di arena lomba.

Dan hasilnya, benar-benar menggangumkan. Mereka sering merebut juara, bahkan Sunarto belum lama ini berhasil mendominasi lomba di ajang Kejurnas lomba mini 4WD kelas Standart

Nasionalyang berlangsung di Surabaya belum lama ini. Sedangkan Asep berhasil jadi kampiun di arena dragnya. Pendapat serupa juga meluncur dari beberapa pemain mini 4WD baik dari kelas standart atau modifikasi.

Produk lokal nggak kalah bagus kok dengan produk import, terang Rudy, Mecky keduanya pemain dari kelas standart nasional. Pendapat kedua pemain tersebut juga diamini oleh pemain kelas modifikasi, Noval, Mayer. Tapi nggak semua produk lokalan bagus, ada juga yang nggak oke dibuat bersaing dengan produk import, sahut Noval. Rangka dan mesin mini 4WD import masih lebih unggul dari lokalan, terang mekanik muda dari Tim Sonic Surabaya.

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © Mix Info Around
Designs By Bhambank Mbambong Blog